Bintik Merah Raksasa di Planet Jupiter Menyusut

Bintik Merah Raksasa di Planet Jupiter Menyusut - Hallo pengunjung Setia blog Lagi Viral, apakabar hari ini..? Semoga sehat selalu yah... Pada kesempatan kali ini penulis akan mencoba membagikan sebuah artikel yeang ber judul Bintik Merah Raksasa di Planet Jupiter Menyusut, penulis telah mempersiapkan postingan ini dengan baik untuk kamu baca dan bisa bermanfaat untuk kamu. mudah-mudahan isi artikel Artikel Teknologi, Artikel Unix, yang penulis bagi ini bisa di mengerti dan pahami. oke, langsung saja.

Judul : Bintik Merah Raksasa di Planet Jupiter Menyusut
link : Bintik Merah Raksasa di Planet Jupiter Menyusut

Baca juga


Bintik Merah Raksasa di Planet Jupiter Menyusut


Gambar dari Hubble Space Telescope menemukan ukuran Bintik Merah Raksasa atau Great Red Spot (GRS) yang ada di Planet Jupiter mengalami penyusutan. Jika dulu para ilmuwan menjelaskan bahwa bintik ini berukuran hampir tiga kali lebar bumi, sekarang hanya satu kali.

Gambar ini menunjukkan bahwa ukuran GRS--yang merupakan badai di Jupiter-- sekarang berukuran 16.496 kilometer, berkurang setengahnya setelah terjadi badai pada 1800-an. Para ilmuwan menjelaskan, penyusutan GRS semakin cepat sejak 2012, tapi tidak diketahui sebabnya.

"Salah satu kemungkinan adalah adanya beberapa kegiatan yang tidak diketahui di atmosfer planet yang menguras energi dan melemahkan badai sehingga ia menyusut," kata pejabat Hubble dalam sebuah pernyataan, seperti dilaporkan Space.com, Kamis, 15 Mei 2014.

Para astronom juga telah mengamati perbedaan GRS ini saat badai berlangsung pada 1600-an, tapi tidak menemukan penyusutan dari ukuran 41.038 kilometer. Namun, pada 1979, NASA Voyager 1 dan Voyager 2 FlyBys menemukan bahwa GRS mengalami penyusutan sekitar 23.335 kilometer.

"Dalam pengamatan ini, GRS telah mencapai ukuran terkecilnya. Kami berhipotesis, dinamika internal di GRS membuat perubahannya yang lebih cepat," kata Amy Simon dari NASA.


Demikianlah Artikel Bintik Merah Raksasa di Planet Jupiter Menyusut

Sekianlah postingan Bintik Merah Raksasa di Planet Jupiter Menyusut kali ini, semoga bermanfaat untuk kamu yang sudah berkunjung kemari jika ada yang ingin di tanyakan silahkan hubungi patner blog di bawah ini. baiklah, sampai bertemu lagi di artikel selaanjutnya.

kamu sekarang telah baca postingan Bintik Merah Raksasa di Planet Jupiter Menyusut Sumber dari https://agentaruhancmdbetonline.blogspot.com/2014/11/bintik-merah-raksasa-di-planet-jupiter.html

0 Response to "Bintik Merah Raksasa di Planet Jupiter Menyusut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel