Desa Suku Cinta Damai Berusia 1300 Tahun

Desa Suku Cinta Damai Berusia 1300 Tahun - Hallo pengunjung Setia blog Lagi Viral, apakabar hari ini..? Semoga sehat selalu yah... Pada kesempatan kali ini penulis akan mencoba membagikan sebuah artikel yeang ber judul Desa Suku Cinta Damai Berusia 1300 Tahun, penulis telah mempersiapkan postingan ini dengan baik untuk kamu baca dan bisa bermanfaat untuk kamu. mudah-mudahan isi artikel Artikel Sejarah, Artikel Unix, yang penulis bagi ini bisa di mengerti dan pahami. oke, langsung saja.

Judul : Desa Suku Cinta Damai Berusia 1300 Tahun
link : Desa Suku Cinta Damai Berusia 1300 Tahun

Baca juga


Desa Suku Cinta Damai Berusia 1300 Tahun

Quote:
Tidak heran jikalau hal itu benar benar terjadi di Acoma Pueblo, sebuah desa peninggalan zaman dahulu kala yang hingga kini masih dihuni oleh suku Indian Pueblo. Anak anak bisa bermain sepuasnya tanpa ganguan gadget ditemani para ibu yang mengobrol bersama tetangga. Tidak ada yang memegang handphone, karena tidak ada sinyal telepon di Acoma Pueblo. Jangankan itu, Acoma Pueblo bahkan tidak dialiri listrik maupun air.

Terletak di sebuah dataran tinggi yang rata dan terbuat dari batu (disebut juga Mesa yang berarti meja dalam bahasa spanyol), Acoma Pueblo berada di New Mexico, USA dengan ketinggian 2000 meter di atas permukaan laut. Acoma Pueblo telah lama didiami oleh suku Indian Pueblo bahkan sebelum tahun masehi. Tidak heran jikalau Acoma Pueblo menjadi salah satu desa tertua di Amerika yang masih dihuni.
Suku Pueblo adalah suku cinta damai yang mendiami daerah barat daya Amerika Serikat. Beberapa bangunan yang dulunya merupakan tempat tinggal suku Pueblo kuno sudah ditemukan beberapa tahun lalu.


Kali ini ada penemuan serupa yaitu ditemukannya sebuah desa yang diperkirakan merupakan desa orang-orang dari suku Pueblo di Petrified Forest National Park, Arizona.

Dikutip dari China Topix (10/10), desa ini pertama kali ditemukan setelah seorang arkeolog bernama William Reitze yang tanpa sengaja tersandung sisa-sisa bangunan yang terkubur di Petrified Forest tersebut.

Dia menggambarkan bahwa di tempat di mana desa tersebut berdiri dan diperkirakan sudah ada sekitar 1.300 tahun lalu itu berisikan 50 bangunan yang terbuat dari pasir dalam berbagai ukuran.

Sebelum itu, sekitar kurang lebih satu mil dari daerah tersebut juga pernah ditemukan pemu****n suku Pueblo kuno. Bangunan-bangunan dari kedua tempat tersebut juga memiliki karakteristik serta model yang sama yaitu terbuat dari pasir, memiliki lubang-lubang di bagian dindingnya yang diperkirakan adalah sebuah jendela dan pintu serta beberapa batu di dalam konstruksi dalamnya. Di dalam bangunan juga ditemukan berbagai sisa-sisa gerabah terbuat dari keramik berwarna cokelat.

Letak dari desa suku Pueblo kuno ini terletak di antara kota milik suku Apache dan Navajo. Reitze dan tim-nya berencana untuk meneliti dan melakukan penggalian lebih lanjut untuk mempelajari mulai kebudayaan, kehidupan dan segala hal tentang suku Pueblo tersebut.


Demikianlah Artikel Desa Suku Cinta Damai Berusia 1300 Tahun

Sekianlah postingan Desa Suku Cinta Damai Berusia 1300 Tahun kali ini, semoga bermanfaat untuk kamu yang sudah berkunjung kemari jika ada yang ingin di tanyakan silahkan hubungi patner blog di bawah ini. baiklah, sampai bertemu lagi di artikel selaanjutnya.

kamu sekarang telah baca postingan Desa Suku Cinta Damai Berusia 1300 Tahun Sumber dari https://agentaruhancmdbetonline.blogspot.com/2014/11/desa-suku-cinta-damai-berusia-1300-tahun.html

0 Response to "Desa Suku Cinta Damai Berusia 1300 Tahun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel